Rabu, 07 Juli 2010

Ratusan Guru Purbalingga Demo ke Jakarta

LAPMI HMI-MPO PURWOKERTO @ 20.42


Purbalingga, CyberNews.
Ratusan guru anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Purbalingga menggelar aksi di Jakarta, Rabu (12/5). Guru-guru anggota PGRI ini bergabung bersama ribuan guru lainnya di Indonesia untuk melakukan demonstrasi di Kementerian Agama RI.

Rombongan guru dari Purbalingga berangkat Selasa sore (11/5). Jumlah guru yang ikut 385 orang diangkut 7 bus, terdiri dari satu bus pengurus PGRI Kabupaten dan Kecamatan, dan enam bus lainnya para guru agama.

"Kami menuntut agar kuota sertifikasi guru agama segera ditambah. Selama ini, para guru agama harus menunggu jatah kuota sertifikasi yang ditentukan oleh Kementerian Agama RI," ujar Ketua Pengurus Daerah (PD) PGRI Purbalingga, Iskak.

Ia mengatakan, kuota guru agama Purbalingga sekarang ini masih sangat kecil. Sebelumnya mereka mendapat informasi kuota untuk Purbalingga ditambah. Namun kenyataanya sampai sekarang itu belum direalisasi. Mereka juga akan fokus pada tuntutan sertifikasi guru agama dengan NIP 13 yang ditugaskan ke sekolah-sekolah umum.

"Kami ingin menagih janji," tandasnya.

PGRI Purbalingga, kata Iskak, akan memperjuangkan agar para guru agama mendapat kesempatan uji sertifikasi untuk menjadi pendidik profesional sebagaimana yang telah diterima oleh para guru lainnya. Karena itu mereka meminta agar ada penambahan kuota dari pusat.

( Trisno Suhito)

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/05/12/54268/Ratusan-Guru-Purbalingga-Demo-ke-Jakarta

No Response to "Ratusan Guru Purbalingga Demo ke Jakarta"

HMI KU UNTUK
INDONESIA BARU