Rabu, 07 Juli 2010

Pemberhentian Bupati Tertunda

LAPMI HMI-MPO PURWOKERTO @ 20.39
06 Juli 2010

Rata Penuh
KEBUMEN - Rapat Paripurna DPRD Kebumen dengan agenda usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Kebumen periode 2005-2010 yang berakhir masa jabatannya, gagal digelar Senin (5/7). Pasalnya, anggota legislatif yang hadir dalam rapat pleno tersebut tidak memenuhi kuorum.

Berdasarkan daftar hadir, dari total 50 anggota Dewan, jumlah yang hadir hanya 29 orang. Padahal, untuk bisa mencapai kuorum, sekurang-kurangnya harus dihadiri 3/4 dari jumlah anggota DPRD atau 37 wakil rakyat. Artinya, masih kurang delapan orang lagi agar rapat tersebut bisa memenuhi kuorum.

Sesuai dengan jadwal, sidang pleno tersebut semestinya dimulai pukul 09.00 WIB. Namun demi menunggu kedatangan anggota Dewan yang lain, sidang baru dimulai pukul 10.30 WIB.

Sayangnya, jumlah anggota Dewan yang datang belum juga memenuhi batas minimal. Padahal, Bupati KH M Nashiruddin Al Mansyur dan Wakil Bupati H Rustriyanto SH hadir tepat waktu di lembaga legislatif tersebut. Demikian pula para pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen.

Berdasarkan pemantauan Suara Merdeka, tidak hanya anggota, unsur pimpinan Dewan juga tidak lengkap. Dari empat pimpinan Dewan, hanya dua yang hadir yakni Ketua DPRD Ir Budi Hianto Susanto dari Fraksi PDIP dan Wakil Ketua DPRD H Yusuf Cahyono BSc dari Fraksi PPP. Dua wakil ketua lainnya, yakni H Suprapto HS dari Fraksi Partai Golkar serta Agus Kurniawan dari Fraksi Partai Demokrat absen.

Anggota Dewan dari Partai Demokrat yang daftar hadirnya terisi tanda tangan hanya dua orang, yakni Aksin dan Maijan. Bahkan, seluruh anggota dari Partai Golkar yang berjumlah tujuh orang kompak absen. Demikian pula empat anggota Dewan dari Fraksi PKB juga tidak menampakkan wajah.

Anggota Dewan yang komplet hadir yakni dua orang dari PKS, tiga dari PKNU, dan satu dari Partai Gerindra. Seluruh anggota PDIP hadir kecuali H Probo Indartono SE MSi.

Dua dari Fraksi PAN diketahui tidak hadir, yakni H Barli Halim SE dan Taufik Hamzah SIP. Tiga anggota dari PPP juga tidak terlihat. (bmw)

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/07/06/115726/Pemberhentian-Bupati-Tertunda
06 Juli 2010

No Response to "Pemberhentian Bupati Tertunda"

HMI KU UNTUK
INDONESIA BARU