Kamis, 22 Juli 2010

Badko Jabagbar Akan Selenggarakan Senior Course (SC)

LAPMI HMI-MPO PURWOKERTO @ 09.07
Jakarta, pbhmiNET- Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Jawa Bagian Barat (HMI Badko Jabagbar) akhir-akhir ini semakin agresif dalam menyelenggarakan perkaderannya. Dala waktu dekat ini, tepatnya mulai tanggal 30 Juli s.d. 2 Agustus 2010 mereka akan menyelenggarakan Senior Course (SC) bagi paraa pengader HMI.

Senior Course (kursus pengader) adalah training yang khusus diperuntukkan bagi calon pengader HMI. Berbeda dengan training seperti Latihan Kader (LK), SC lebih menekankan pada internalisasi visi perkaderan HMI serta pelatihan metode-metode pengelolaan training. Oleh karena itu, peserta yang diperbolehkan mengikuti SC harus terlebih dahulu menyelesaikan LK II dan berkomitmen untuk aktif dalam perkaderan di HMI.


Para lulusan SC nantinya akan aktif sebagai pengisi training-training HMI. Mereka juga akan masuk dalam suatu wadah bernama KP (Korps Pengader) dimana masing-masing cabang memiliki lembaga ini. Dalam tradisi HMI, KP adalah komunitas pengader HMI yang menjadi pengontrol perkaderan dan moralitas HMI.


Oleh karena itu, biasanya KP tidak sembarangan diisi oleh anggota HMI. Anggota KP telah melalui proses screening dalam SC dan mereka adalah kader-kader HMI yang sudah mendedikasikan dirinya untuk menjadi pengader.


Menurut Ketua Umum HMI Badko Jabagbar, A. Gofar Ismail, penyelenggaraan SC ini dimaksudkan untuk memperbanyak jumlah pengader HMI di wilayahnya. "Krisis jumlah pengader di HMI di wilayah Badko Jabagbar adalah hal yang mendasari kami menyelenggarakan acara ini", kata Gofar.


Meskipun acara ini diselenggarakan oleh HMI badko Jabagbar, akan tetapi kader HMI dari manapun bisa ikut menjadi peserta. Syaratnya sederhana, sudah lulus LK II dan lolos seleksi yang akan diadakan sehari sebelum acara.


So, tunggu apa lagi? Bagi yang berminat, silahkan hubungi panitia di sekretariat HMI Badko Jabagbar, Jl. Bunga Jakarta, atau bisa kontak langsung dengan Ketua Badko Gofar di HP: 081585275147.


http://pbhmi.net

No Response to "Badko Jabagbar Akan Selenggarakan Senior Course (SC)"

HMI KU UNTUK
INDONESIA BARU