Rabu, 08 April 2009

Serentak Dilantik Kepengurusan 2 Komisariat HMI-MPO Cabang Purwokerto

LAPMI HMI-MPO PURWOKERTO @ 09.21

Purwokerto – Ada kesan tersendiri bagi pengurus baru komisariat fisip & komisariat ekonomi unsoed saat keduanya dilantik bersamaan waktu yakni pada kamis sore, 8 April 2009 sehari sebelum menjelang pemilu legislatif besok.

Bambang Wibiono, ketua HMI Komisariat FISIP terpilih mengaku tanggung jawab yang saat ini diembannya sangatlah berat. “Bukan sebuah tugas yang mudah ditengah kondisi komisariat yang tengah goncang secara internal maupun eksternal”, ungkap mahasiswa politik asal Cirebon ini. Namun dengan komposisi Kabinet bentukannya, dirinya yakin mampu membangun fisip menjadi lebih baik.

“Konsolidasi gerakan internal & eksternal HMI Komfis secepatnya, gerak kita harus kencang, kita kejar ketertinggalan kita, namun kesemua itu harus matang secara perencanaan baik taktis maupun strategis, rapatkan shaf perjuangan kita kalau kita mau bangunan komisariat ini tetap berdiri kokoh” tegas Bambang dalam orasi pertamanya dihadapan puluhan massa HMI. Hal senada pun diungkapkan Imam Budilaksono, Ketum Komfis demisioner, menurut Imam “yang dibutuhkan komfis saat ini adalah pematangan identitas kader dengan memasifkan “symbol”, hal ini guna semakin menguatkan karakter perjuangan HMI disetiap kader”. “symbol” bukan semata atribut organisasi namun berupa pemikiran/intelektualitas, gerakan, dan juga arah keberpihakan” tambah Imam.

Robin sapaan akarab Ketua Cabang HMI Purwokerto dalam sambutannya mengatakan “pengurus yang baru harus secepatnya mampu membaca kondisi komisariat dengan semua karakter dan juga kekhasannya, karena itu adalah modal awal dalam bekerja setahun kedepan”.

Tidak berbeda jauh dengan Bambang, Nugroho ketua HMI komisariat ekonomi dengan didampingi sekretaris umumnya Gilang Maulana saat berorasi mengatakan bahwa “peningkatan kuantitas & pembentukan kualitas kader adalah sesuatu yang mutlak, inilah misi besar yang dibawanya dalam membangun Komisariat Ekonomi setahun kepengurusan kedepan”. Misi ini sejalan dengan tema kepengurusan komisariat ekonomi yaitu “Optimalisasi peran komisariat dalam peningkatan kuantitas & kualitas anggota untuk membangun masyarakat yang diridhai Allah”.
Acara pelantikan ditutup pukul 17.30 WIB. Setelah sebelumnya diisi dengan stadium general dengan tema “Ekonomi Syariah Menjawab Tantangan Zaman” yang dipaparkan oleh Sobirin, Mahasiswa Ekonomi yang juga Bendahara HMI Cabang Purwokerto.

Citra Banch Saldy ( Ketua Lapmi HMI – MPO Cabang Purwokerto)

No Response to "Serentak Dilantik Kepengurusan 2 Komisariat HMI-MPO Cabang Purwokerto"

HMI KU UNTUK
INDONESIA BARU