Senin, 20 April 2009

KONGRES HMI 27 DIUNDUR

LAPMI HMI-MPO PURWOKERTO @ 09.20

Agenda pelaksanaan kongres HMI di Yogyakarta yang semula ditetapkan akan belangsung pada tanggal 21 Mei 2009, akhirnya diundur pada tanggal 7-10 Juni bertempat di taman Eden Kaliurang. keputusan tersebut diambil dengan berbagai pertimbangan dari panitia dan pihak SC (stering commite).

Perihal mundurnya penyelenggaraan acara kongres tersebut ternyata disambut baik oleh berbagai komisarat di lingkungan HMI cabang Yogyakarta, pada rapat bersama yang diselenggarakan oleh ketua cabang pada Jum’at malam (17/04) di sekretariat cabang HMI. Ketua komisariat fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Nurwahid, mengatakan, kemunduran tersebut akan lebih mensolidkan kerja panitia dan peran komisariat mengingat acara pra-kongresnya masih belum selesai.

Nurwahid juga menilai, pentingya segera mensosialisasikan perubahan tersebut sehingga peserta kongres nantinya tidak salah infromasi. “ pemberitahuan ulang ini sangat penting untuk kevalidan undangan yang sebelumnya diberitahukan saat proposal disebar ke alumni, pemerintah serta pihak swasta,” tandasnya.

Ketua KPC Yogyakarta Iqbal H Hakim mengakui, perubahan tanggal pelaksanaan kongres tersebut tentunya dengan pertimbangan yang matang karena kesempurnaan jalannya acara menjadi prioritas dari HMI Yogyakarta sebagai penyelenggara. “saya juga ikut mensurvei berbagai tempat untuk acara kongres kali ini dan akhirnya gedung Wiyata Yasa sebagai tempat pembukaannya dan Taman Eden terpilih sebagai tempat pelaksanaannya,” katanya.

Launcing logo

Ditemulai secara terpisah, pemenang lomba desain logo kongres, Nugroho Hadi Saputra, menjelaskanpula bahwa, molornya waktu pelaksanaan ini memberikan kesempatan bagi dirinya untuk membuat lebih banyak lagi pernak-pernik seperti sticker, kaos, jaket dengan menggunakan hasil logo kreasinya. “ tadi saya secara resmi sudah launcing logo kongres dan harapannya semua kader HMI bisa turut menyemarakkan kongres kali ini, kan HMI Poelang kampung,” tuturnya.[]

Dikutip dari hminews.com
Lutsfi Siswanto

(LAPMI Yogyakarta)

1 Response to "KONGRES HMI 27 DIUNDUR"

  1. Achmad Saptono mengatakan...

    semoga paska HMI mudik nanti ghiroh juang ke'HMI-an kita makin mangtab!!!

HMI KU UNTUK
INDONESIA BARU