Jumat, 18 Juni 2010

Mengutuk Barbarisme Israel

LAPMI HMI-MPO PURWOKERTO @ 23.06

Menyikapi penyerangan tentara Israel terhadap Kapal Mavi Marmara yang membawa misi bantuan kemanusiaan internasional “Freedom Flotilla” ke Jalur Gaza, Palestina, pada 31 Mei 2010, maka PB HMI (MPO) melalui situs resminya www.pbhmi.net menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Mengutuk keras tindakan Israel yang brutal dan sewenang-wenang sebagai bentuk tindakan pelanggaran dan kejahatan terhadap misi kemanusiaan. Kejahatan itu membuktikan bahwa Israel adalah bangsa barbar. Misi Freedom Flotilla adalah misi kemanusiaan yang membawa bantuan bagi warga Gaza yang telah bertahun-tahun terkena blokade ekonomi dari pemerintah zalim Israel.

2. Meminta pemerintah Indonesia untuk menggunakan jalur diplomatik yang dimiliki untuk menggalang kekuatan terutama dari dunia Islam guna menyeret pemerintah Israel ke Mahkamah Internasional atas kejahatan kemanusiaan yang dilakukan dan melakukan langkah-langkah strategis untuk menyelamatkan WNI yang ikut dalam misi kemanusiaan tersebut.

3. Menyerukan kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk menggelar aksi damai untuk memprotes tindakan Israel yang sewenang-wenang dan berkabung atas meninggalnya aktifis kemanusiaan.

No Response to "Mengutuk Barbarisme Israel"

HMI KU UNTUK
INDONESIA BARU