Jumat, 28 Mei 2010

HMI : Apa KPK Sudah Ikut-Ikutan Impoten?

LAPMI HMI-MPO PURWOKERTO @ 03.27

Himpunan mahasiswa Islam (HMI) MPO mempertanyakan kesungguhan KPK dalam menangani kasus Bank Century. Mereka menganggap KPK sudah mulai ikut-ikutan impoten dalam penanganan kasus Bank Century.


Dalam “Diskriminasi Hukum Skandal Century” di Jakarta, Minggu (2/5), Ketua Umum HMI MPO mengatakan sikap KPK yang terkesan lambat dalam menangani kasus Century membuat rasa kepercayaan masyarakat terhadap KPK menurun.


“Masyarakat bertanya-tanya bagaimana kelanjutan Century. Apakah KPK sudah ikut-ikutan impoten,” ujar Chozin.


Chozin juga menyayangkan sikap KPK yang mendatangi Boediono dan Sri Mulyani dalam pemeriksaan mereka dalam kasus Bank Century.


” Masak untuk memeriksa Boediono dan Sri Mulyani, KPK harus sowan mendatangi pejabat yang bersangkutan. Anehnya lagi, ketika di sowan, tuan rumah malah rapat,” ujar Chozin. “ Seharusnya mereka yang diperiksa mendatangi, bukan didatangi.”


Pada Kamis, 29 April 2010 Menteri Keuangan Sri Mulyani menjalani pemeriksaan KPK di kantor Kementerian Keuangan. Pemeriksaan tidak dilakukan di gedung KPK dengan alasan kesibukan menteri.


Sementara, Boediono diperiksa esok harinya, Jumat 30 April 2010 di Istana Wakil Presiden, dengan argumentasi, bahwa Wakil Presiden adalah simbol negara.

No Response to "HMI : Apa KPK Sudah Ikut-Ikutan Impoten?"

HMI KU UNTUK
INDONESIA BARU